42914594205_fc4467d5a8

Tingkatkan Mutu Lulusan: Workshop Bedah Kurikulum 2018

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Suaka Insan Banjarmasin melaksanakan “Workshop Bedah Kurikulum 2018”   mulai tanggal 1-2 Agustus 2018 dengan narasumber Dr. Irna Nursanti,S.Kep.,M.Kep.,Sp.Mat dari Universitas Muhammadyah Jakarta. Kegiatan ini dilaksankan terkait dengan peningkatan mutu lulusan dan pengembangan kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Di hadiri oleh seluruh staf dosen STIKES Suaka Insan, Stakeholder dari RSJ Sambang Lihum, RSUD Moh. Ansari Saleh, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, RSU. Suaka Insan, perwakilan Alumni dan Mahasiswa STIKES suaka Insan.

IMG_0060

“Pergeseran peran, tugas dan tuntutan serta kualitas seorang Ners maka diperlukan strategi untuk mencapai hal tersebut dengan mengolah kurikulum sesuai dengan perkembangan zaman, kebutuhan stakeholder, karateristik mahasiswa dan kemajuan teknologi sehingga meluluskan mahasiswa yang siap kerja di semua lahan seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, home care, pendidikan dan lainnya sesuai bidang keperawatan yang bercirikan Paulinian” kata Ketua STIKES Suaka Insan, Warjiman,MSN

IMG_0027

Adapun materi yang disampaikan dalam Workshop Bedah kurikulum 2018 yaitu Pemaparan Implementasi kurikulum Ners tahun 2018 serta Konsep dan cara membuat kurikulum institusi. Selama kegiatan berlangsung banyak saran dan kritik dari Stakeholder, Alumni dan Mahasiswa tentang kurikulum yang sudah berjalan serta keaktifan dan semangat para Dosen STIKES Suaka Insan mengikuti Workshop Bedah Kurikulum 2018. Hal ini menunjukkan rasa peduli stakeholder, alumni dan mahasiswa  serta Civitas Akademik dalam perkembangan mutu lulusan STIKES Suaka Insan di kalangan masyarakat luas. Sehingga saran dan kritik tersebut sebagai bahan pertimbangan saat diskusi kelompok dalam pembuatan Rancangan Pembelajaran Semester (RPS).

 

Leave a Comment