“100% Mahasiswa, 100% Aksi, 100%berprestasi” – Almamater Week XII 2019

Pembukaan Almamater  Week dibuka oleh Ketua STIKES Suaka Insan Bapak Warjiman,S.Kep.,Ners,MSN, dengan tema “100% Mahasiswa, 100% Aksi, 100%berprestasi” dan Subtema Bersemangat, Berkarya untuk sebuah Kebersamaan dalam menggapai prestasi. Untuk tahun ini  dresscode yang digunakan bertemakan tahun 90-an. Dimana para dosen, karyawanan dan para mahasiswa sangat antusias dengan kostum yang mereka gunakan walaupun cuaca pagi itu gerimis. Dan tidak kalah antusias Sr.Jarmini Anna Maria,SPC selaku ketua Yayasan Suaka Insan SPC juga ikut meramaikan pemukaan AW XII.

Dalam sambutannya ketua STIKES Suaka Insan Bapak Warjiman,S.Kep.,Ners,MSN mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh panitia atas kerjakerasnya dalam menyiapkan kegiatan AW ini. Dalam sambutan pembukaan AW beliau menegaskan “Dalam kehidupan ini tidak ada artinya kalau hanya sebuah ide saja, maka akan berarti kalau ide itu diwujudkan dalam aksi, sehingga kita semakin terbentuk karakter kita. Perlombaan – perlombaan nanti tentunya ada perbedaan dan konflik, saya berharap konflik itu semakin membawa kita dewasa dan mampu menerima kekurangan diri dan mengakui kekuatan orang lain”.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Suaka Insan (STIKES SI) dalam mencetak perawat yang berkarakter tidak hanya belajar teori dikelas, melatih ketrampilan keperawatan di laboratorium atau terjun langsung merawat pasien di rumah sakit, tetapi perlu pengembangan shoft skills. Soft skills  berkaitan dengan kecerdasan emosional, sifat kepribadian, ketrampilan sosial, komunikasi, berbahasa, kebiasaan pribadi, keramahan, dan optimisme yang mencirikan kemampuan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain.Untuk itu pengembangan ekstra kurikuler dalam bentuk almamater week diselenggarakan selama satu minggu dari tanggal 21 – 26 Januari 2019.

Adapun kegiatan AW XII adalah pertandingan futsal, volly ball, badminton, basket ball, lomba masak, vocal group, kabaret, mading, desain baju, pidato bahasa Inggris, dan Cepat Tepat serta lomba Volly Eksternal yang di ikuti 12 team putra dan 6 team putri dari perguruan tinggi di Kalimantan Selatan. Terselenggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan dari beberapa sponsor yaitu Banjarmasin Post, Sophie Martin, Counterpain, Bank BNI, PT. Sosro, Coca Cola, Tirto, Hydrococo, Goodmood, Yuzu, Trio Honda Motor, PT. Rudi Bermatabat, PT. Indofood CNP Sukses Makmur Tbk.

Diakhir sambutanya ketua STIKES Suaka Insan menyampaikan “Kehilangan harta bisa dicara, kehilangan pacar banyak yang menanti, namun kehilangat harapan lebih baik mati. Untuk itu selalu semangat terus kejar harapan dengan suka cita dan bahagia”.

 

Editor : FD Hapsari

Tags: No tags

Leave a Comment