PARA DOSEN MENYIAPKAN DIRI DENGAN WORKSHOP KURIKULUM

“Give me six hours to chop down a tree and I will spend the first four sharpening the axe”.

(Beri aku 6 jam untuk menebang pohon dan aku akan menghabiskan 4 jam pertama untuk menajamkan kapaknya). (Abraham Lincoln)

Kurikulum pendidikan merupakan kerangka kerja yang sangat penting bagi pengelolaan institusi pendidikan, dengan kurikulum yang baik maka perencanaan pembelajaran dan metode pembelajaran juga akan baik. Selain itu para dosen akan mudah dan lebih inovatif dalam pengajaran atau transfer ilmunya.

Tantangan di era revolusi industri 4.0 ini, institusi pendidikan ditantang untuk terus berbenah diri mengejar kemajuan jaman ini. Untuk itu STIKES Suaka Insan terus meningkatkan sebuah metode pembelajaran yang tepat, dengan pengembangan kurikulum.

Kegiatan workshop kurikulum pada tanggal 30 – 31 Januari 2019, mengundang narasumber Bapak Moh Afandi,S.Kep.Ns.,MAN, PHD (Cand) dikuti oleh TIM Pengembang Kurukulum. Selain materi kurikulum, narasumber juga banyak memberikan ilmu lainnya dalam pengembangan institusi pendidikan kesehatan. Tentunya pengembangan kurikulum ini harus terus menerus dilakukan untuk pengembangan dalam menjawab tantangan jaman.

Peserta Workshop dengan semangat mengikuti kegiatan

Narasumber bapak Moh afandi,S.Kep.,Ns.,MAN.,PHD (Cand) bersama Ketua STIKES Suaka Insan

Tags: No tags

Leave a Comment