WhatsApp Image 2019-12-11 at 10.30.12

Belajar Tanpa Batas

Proud to be a Paulinian, demikian semboyan semangat  bagi setiap alumni dari STIKES Suaka Insan, ketika berhasil dan berjaya dalam mencapai impian. Demikian juga salah seorang Paulinian dari STIKES Suaka Insan Banjarmasin, Ibu Chrisnawati, BSN, MSN , dosen yang mendapat kesempatan untuk mengikuti 2019 Advanced Nursing Professional Training Program yang diselenggarakan oleh Taipei Medical University (TMU) College of Nursing, dari tanggal 18 s.d 29 November 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan mendidik lebih lanjut manajer-manajer dalam lingkup layanan kesehatan secara mendunia, lintas-budaya, lintas sektor dan berpikir proaktif dengan mengintegrasikan sumber-sumber pembelajaran medikal yang dipunyai oleh TMU dengan lima rumah sakit yang dimiliki TMU. Kegiatan ini diikuti oleh dua (2) negara yaitu Indonesia yang terdiri dari dosen-dosen dan perawat dari institusi-institusi dan Rumah sakit terkemuka di Indonesia dan Australia  dari institusi pendidikan dari Queensland dan Wollongong.

Isi kegiatan 2 minggu yang diikuti antara lain study tour ke-tiga Rumah Sakit  yang dimiliki oleh TMU yaitu Taipei Medical University Hospital, Shang Ho Hospital dan Wan Fang Hospital; selain itu Pembelajaran tentang advanced quantitative research Methodology, The Management Strategies in Long term care,The Leadership and Management strategies in Nurse Retention, Assessement and management for people with psychiatric problems, OSCE, Cross- Cultural instrument Translation, dan application of assistive device in ederly & complementary and alternative therapies in elderly. Kegiatan ini disponsori oleh TMU untuk Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *