foto 1

Give a Little, Help a Lot

Pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia khususnya daerah Banjarmasin, membuat banyaknya Pelayanan Kesehatan mulai kekuranngan APD (Alat Pelindung Diri). Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya pengguna APD sehingga membuat barang tersebut menjadi langka dan mahal. Dalam membantu teman-teman kita yang bekerja di pelayanan kesehatan maka STIKES Suaka Insan Banjarmasin bekerjasama dengan Keluarga Alumni STIKES Suaka Insan (KASSI), menyelenggarakan kegiatan penggalangan bantuan yang ditujukan kepada berbagai pihak terkait. Kegiatan donasi ini terlaksana mulai tanggal 25 Maret 2020, dan hasil donasi sudah digunakan untuk pemesanan beberapa APD untuk segera diserahkan instansi yang membutuhkan.

Lucia Andi Chrismilasari,S.Kep.,Ners,M.Kep (Wakil Ketua III Bagian Kemahasiswaan STIKES Suaka Insan) menyampaikan “Program ini salah satu wujud dari kepedulian bersama untuk tenaga kesehatan yg sedang berjuang melawan covid 19 dimana institusi kami juga banyak menghasilkan tenaga kesehatan khususnya perawat. Mudahan dg sedikit bantuan yg dibantuan yang kami salurkan dari para donatur ini pula bisa bermanfaat”

Penyerahan Bantuan APD dan Perlengkapan Medis Tenaga Kesehatan Pendemi COVID-19  dilaksanakan pada tanggal 8-9 April 2020 oleh tim Kemahasiswaan STIKES Suaka Insan. Hasil Donasi berupa Hazmat Suit, Nurse Cap (penutup kepala), Face Shield (penutup wajah), Gloves (sarung tangan) dan sabun Cuci tangan telah diberikan kepada 4 Rumah Sakit yang berada di wilayah kota Banjarmasin yaitu Rumah Sakit Siaga Banjarmasin, Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin, RSUD Mohc. Ansari Saleh Banjarmasin, dan  RSUD Ulin Banjarmasin.

Hj.Juma’ah,S.Kep.,M.Kep (Kabid Keperawatan RSUD dr. H. Moch. Ansari Saleh) perwakilan instansi yang menerima donasi menyampaikan “Terima kasih banyak atas bantuannya…Menjadi tambahan semangat buat kawan-kawan di pelayanan. Mudah-mudahan berkah buat semuanya

Kegiatan tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya tanpa adanya dukungan materil maupun moril. Kepada teman-teman alumni dan donatur yang sudah berpatisipasi, kami mengucapkan terimakasih.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *