Mahasiswa STIKES Suaka Insan Ikut Memeriahkan International Nurses Day 2019

Minggu, 23 Juni 2019 Perayaan International Nurses Day dengan tema “Nurses A Voice to Lead : Health For All” yang diselenggarakan oleh ILMIKI Wilayah 7 dan PPNI Kalsel di meriahkan oleh 10 institusi kesehatan di Kalimantan Selatan yaitu Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Muhammadyah Banjarmasin, Universitas Sari Mulia Banjarmasin, STIKES Suaka Insan, STIKES Cahaya Bangsa,STIKES Darul Azhar, Poltekes Kemenkes Banjarmasin, AKPER Intan Martapura, AKPER Kesdam, dan AKPER Pandan Harum. Pembukaan International Nurses Day dilaksanakan pukul 07.00 di Depan Kantor Walikota Banjarmasin yang di buka oleh Dr HM Muslim (Kepala Dinkes provinsi Kalsel) dan Ns,Warjiman,S.Kep,MSN (Perwakilan DPW PPNI Kalsel/Ketua STIKES Suaka Insan).

STIKES Suaka Insan ikut berpatisipasi dalam Perayaan tersebut, ada 40 mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan jalan santai dan karnaval. Tema karnaval yang digunakan adalah Perawat dan Tokoh keperawatan. Tokoh keperawatan yang di perkenalkan oleh mahasiswa STIKES Suaka Insan adalah Florance Nightingale, Misionaris pendiri Yayasan SPC di Indonesia Sr. Mary Baradero, Tokoh pendiri Tarekat SPC Pastor Louis Chauvet dan Marie Anne de Tilly, dan Profesi perawat masa kini. Dan Mahasiswa juga menyampaikan kampanye anti rokok selama Karnaval dan jalan santai berlangsung. Dengan semangat paulinian ini berhasil membawa STIKES Suaka Insan meraih juara II dalam Lomba Karnaval.

Selain Lomba Karnaval dan jalan santai juga ada lomba Seni Kreativitas. STIKES Suaka Insan lewat UKM Tari menampilan tarian tradisional dayak yang terdiri dari 5 orang (tari manasai dan tari Mandau) dan tarian modern terdiri 6 orang yang di tampilkan dalam satu kesatuan. Dalam lomba seni kreativitas, UKM Tari STIKES Suaka Insan mampu meraih juara III.

Leave a Comment