Pembukaan stase keperawatan jiwa Mahasiswa/i Non Reguler Angkatan X STIKES Suaka Insan di Aula Diklat Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum

RSJ Sambang Lihum sudah menjadi lahan praktik yang ideal bagi Mahasiswa/i program pendidikan profesi Ners di STIKES Suaka Insan. Rumah sakit ini sudah mempunyai dan menyediakan wadah untuk mempelajari masalah-masalah keperawatan jiwa mulai dari masalah sehat, resiko bahkan gangguan, dan bahkan masalah-masalah keperawatan jiwa untuk hampir semua rentang usia perkembangan manusia.

Dalam acara pembukaan stase keperawatan jiwa tersebut, hadir beberapa pejabat terkait dari RSJ Sambang Lihum seperti, Bapak H. Berkatullah, SKM,MM, Plt. Direktur RSJ Sambang Lihum; Bapak H. Murjani, S.Kep,MM, Kepala Bidang Keperawatan, Ibu Hj. Salbiah, S.Kep,MM, Kasie.Mutu dan Asuhan Keperawatan, Ibu Heny Darmini, S.Kep,Ns, Kepala Instalasi Pendidikan Pelatihan & Peneltiian; Ibu Tri Hernawati Gais, S.Kep, Ns, Ka. Ruang Program Khusus Napza Pria, Bapak Bakhtiar, S.Kep,Ns, Kepala Ruang Perawatan Jiwa Pria dan beberapa staf RSJ Sambang Lihum lainnnya. Sedangkan dari pihak STIKES Suaka Insan, hadir pula Bapak Aulia Rachman, S.Kep,Ners,M.Kep sebagai Sekretaris Program Studi Profesi Ners, Ibu Lanawati, S.Kep,Ns,M.Kep dan Ibu Maria Frani Ayu Andari Dias sebagai koordinator stase.

Acara pembukaan ini, dihadiri oleh sebelas orang mahasiswa/i program pendidikan profesi ners, dan beberapa mahasiswa/i dari program pendidikan kedokteran Universitas Lambang Mangkurat yang juga akan memulai masa praktik klinik dalam waktu yang bersamaan.

Dalam sambutannya, Bapak H. Berkatullah, SKM,MM mengatakan bahwa mereka menyambut baik Mahasiswa/i-nya untuk berpraktik di lingkungan RSJ Sambang Lihum, lebih lanjut disampaikan beberapa hal yaitu,

“Mahasiswa/i diharapkan banyak belajar dari pasien, dari lingkungan praktik yang ada di wilayah RSJ Sambang Lihum. Belajar tidak hanya dari buku saja, tapi dari praktik langsung, interaksi langsung dengan pasien.”

Bapak Aulia Rachman, S.Kep,Ners,M.Kep sebagai Sekretaris Program Studi Profesi Ners juga menekankan pentingnya memanfaatkan waktu praktik di RSJ Sambang Lihum ini dengan sebaik-baiknya.

Semoga kegiatan stase keperawatan jiwa di RSJ Sambang Lihum ini berjalan dengan lancar dan aman. Sukses untuk semua yang terlibat. [MFA].

Salam Paulinian!

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *