Asrama Putera dan Puteri STIKES Suaka Insan Melakukan Senam Pagi Bersama

Reporter: Gita Permata Hatika dan Mutia (UKM Jurnalistik)

Editor: Maria Frani Ayu Andari Dias

Minggu, 27 Maret 2022. Kegiatan senam pagi bersama gabungan anak asrama Putera dan Puteri dilaksanakan di halaman sekolah STIKES Suaka Insan. Senam pagi yang dilaksanakan kurang lebih satu jam ini, diikuti oleh 91 orang anak asrama dan Pembina asrama, Sr. Gertrudis Tutpai, SPC.

Senam pagi bersama ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus asrama putera dan puteri sebagai bentuk kegiatan bulanan bersama. Tujuan dari kegiatan senam ini adalah untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental, serta bersama-sama menguatkan tali persaudaraan anak-anak asrama putera dan puteri di STIKES Suaka Insan.

Pada awalnya, kegiatan senam pagi ini secara rutin dilaksanakan oleh anak-anak asrama. Tetapi, karena pandemic covid-19, kegiatan ini sempat terhenti sementara. Pada saat ini, sambil terus memantau angka penyebaran infeksi covid-19, dan instruksi dari pemerintah kegiatan senam pagi ini sudah mulai dihidupkan kembali. Dalam kegiatan senam pagi kali ini ini, tiga anak asrama, yaitu Yohanes, Carles, Cicilia dan Armiyani bertindak sebagai instruktur senam pagi.

Cicilia, anak asrama Puteri mengatakan bahwa “Kegiatan ini sangat baik untuk dilakukan, apalagi terjalan dengan rutin karena tidak hanya melakukan okahraga tetapi juga menciptakan hubungan kebersamaan yang baik antara asrama putri dan asrama putra. Semoga kedepannya kegitan ini akan tetap dilaksanakan.”

Carles, anak asrama putera juga menambahkan,Saya senang dapat mengikuti kegiatan bermanfaat untuk kesehatan ini. Walau saat latihan menjadi instruktur senam saya harus selesai kuliah kemudian pergi ke kampus untuk latihan.  Tapi, hal itu tidak masalah karena itu bagus untuk saya, karena melatih saya untuk dapat membagi waktu. Kegiatan seperti ini haruslah tetap mematuhi protokol kesehatan agar tetap menjaga kesehatan bersama. Lalu, kegiatan seperti senam memang harus diadakan terus tiap minggunya.”

Yohanes, Anak asrama putera juga mengatakanSaya merasa senang dengan adanya kegiatan ini karena membantu saya untuk semakin rajin berolahraga dan membantu menyehatkan serta memberikan efek kebugaran dalam tubuh. Selain merasa senang, saya pun merasa bersemangat, karena kegiatan ini akan dilaksanakan setiap minggunya, sehingga membantu saya untuk dapat menjalin hubungan yang erat dan membina persaudaraan yang kuat dengan sesama. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik setiap minggunya tanpa ada halangan dan membantu kami semua untuk bersemangat dalam berolah raga demi kesehatan tubuh.”

Armiyani, anak asrama puteri juga mengatakan “Saya sangat senang telah ikut serta menjadi instruktur senam, walaupun dalam latihan pasti ada beda pendapat tetapi hal tersebut tidak membuat kami menjadi tidak kompak dalam melakukan tugas yang telah diberikan kepada kami. Semoga kegiatan ini akan selalu dilaksanakan. Senam ini penting bagi kesehatan, apa lagi di zaman sekarang, kita harus memiliki tubuh yang sehat dan imun yang kuat supaya tidak terpapar penyakit yang ada sekarang.

Kegiatan senam pagi bersama ini, semoga dapat menjadi langkah awal yang baik untuk menyehatkan komunitas anak asrama putera dan puteri di lingkungan STIKES Suaka Insan, juga sebagai sikap baik untuk mendukung program pemerintah untuk menyehatkan dan mempertahankan kesehatan masyarakat Indonesia. Salam Paulinian! Salam, In Omnibus Caritas.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *