SAMBUTAN PEMBUKAAN “ALMAMATER WEEK 2024” OLEH KETUA STIKES SUAKA INSAN Sr. Imelda

, ,

Selamat pagi seluruh civitas academic  STIKES Suaka Insan

Hari ini, dengan penuh kebanggaan dan semangat, kita berkumpul di sini untuk memulai kegiatan Almamater Week , kegiatan yang sangat Istimewa dan dirindukan. Saya senang dapat berbicara di depan Anda semua dalam rangka memulai Almamater Week dengan tema yang begitu menginspirasi:  “Sweet 17 to Achieve Dreams” : “Smart, Wonderful, Energy, Excellent, Together to Achieve Desires, Realities, Expectations, Aspirations, and Success.” Tema ini tidak hanya mencerminkan semangat kita sebagai komunitas akademik, tetapi juga menjadi pendorong bagi kita untuk mencapai potensi terbaik kita, memberikan kita kesempatan untuk merayakan perjalanan dan pencapaian kita, serta untuk merenungkan mimpi-mimpi yang akan kita kejar dalam tahun yang akan datang.

Angka 17 bukanlah sekadar angka cantik, unik dsb.

  • Angka ini mencerminkan tahun-tahun yang telah kita jalani Bersama, di bawah atap almamater kita tercinta, tahun-tahun yang telah membentuk kita, menginspirasi kita, dan mempersiapkan kita untuk mewujudkan impian kita.
  • “Sweet 17 to Achieve Dreams” bukan hanya tentang masa lalu. Tema ini juga menyoroti motivasi, harapan dan aspirasi kita untuk masa depan. Kita melangkah maju ke tahun yang baru, kita bersama-sama menetapkan tujuan yang unggul dan bermakna, kita mengejar mimpi-mimpi kita dengan semangat, keberanian, dan tekad yang tak tergoyahkan dan jangan lupa dengan semangat Paulinian yg harus kita hidupu, yakni: Kediplininan, Kesederhanaan dan Kerja keras dengan Motto “ In Omnibus Caritas (segalanya dalam kasih)

Sebagai anggota komunitas sekolah ini, kita memiliki tanggung jawab untuk mendukung satu sama lain dalam mencapai mimpi-mimpi kita. Mari kita berlomba-lomba untuk menjadi inspirator, motivator bagi sesama, karena kita tahu bahwa ketika kita bersatu, tidak ada yang tidak mungkin.

Dalam sepekan ini, kita akan melakukan tujuan yang sama yakni untuk merayakan bukan hanya prestasi akademik, tetapi juga semangat kolaborasi, berbagi keunggulan dalam setiap bidang, dan berbagi energi positif yang membawa kita ke arah keberhasilan. Ini merupakan moment yang tepat bagi kita semua untuk bersatu, menggabungkan kecerdasan, keajaiban, dan semangat untuk mencapai visi bersama.

Dalam perjalanan ini, mari kita bersama-sama membangun kecerdasan, tidak hanya kecerdasan akademik, tetapi juga kecerdasan emosional dan sosial. Kita harus menjadi cerdas dalam memecahkan masalah, cerdas dalam berkomunikasi, dan cerdas dalam membangun relasi yang positif satu sama lain.

Keajaiban itu nyata setiap hari mulai dari peristiwa kecil/sederhana, bahkan dalam pergulatan, persoalan dan kesulitan kita, terutama di lingkungan akademik yang dinamis ini. Mka mari kita terbuka untuk melihat dan menghargai serta mensyukuri anugerah Tuhan dalam keajaiban di sekitar kita, baik dalam pencapaian individu maupun dalam keberhasilan kolektif sebagai sebuah tim/ komunio.

Mari kita mengisi diri dengan energi positif yang tak terbatas, untuk tetap bergerak maju meskipun dihadapkan pada banyak tantangan, godaan dan kecenderungan yang tidak sehat dan merusak, karena energi merupakan kunci untuk mempertahankan semangat dan daya tahan.

Keunggulan menjadi prioritas tujuan yang harus kita kejar setiap hari. Karena kita  semua memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik dalam bidang masing-masing, dan melalui dedikasi dan kerja keras, kita dapat mencapai standar keunggulan yang kita impikan.

Dalam kesatuan kita dapat mencapai keinginan, realitas, harapan, aspirasi, dan kesuksesan kita. Dalam perjuangan ini, mari kita terus mendukung dan menginspirasi satu sama lain, karena kita akan lebih kuat dikala kita bersat (belajar dari sapu lidi: Ketika lidi itu sendiri, dia tidak banyak manfaatnya, bahkan akan mudah patah dan dipatahkan, tetapi Ketika lidi itu disatukan ia akan lebih kuat/kokoh dan berdayaguna)

Selamat merayakan Almamater Week ini dengan sukacita, semangat dan tekad kuat untuk mencapai hal-hal besar bersama. Mari kita jadikan pekan ini sebagai tonggak sejarah dalam perjalanan akademik dan pribadi kita.

Salam sejahtera untuk kita semua. Salam Paulinian:”In Omnibus Caritas”.